Tuesday, July 27, 2010

Ketika IKHLAS diuji



Bismillahirrahmanirrahiim.
dear, pagi ini (Selasa) diri nisa sedang diuji dg suatu kata yang sangat dahsyat maknanya - tak bisa digambarkan dg bentuk apapun, yaitu IKHLAS. Masya Allah, dari dulu sekali nisa udah mengharapkan sesuatu barang yang emang nisa pengenin banget. Nisa berusaha sabar menanti untuk mendapatkan barang tersebut. Namun apalah daya, barang yang nisa pengenin itu udh diberikan kepada orang lain, dan nisa belum menggunakannya. Kayaknya kecil nii persoalan, namun cukup membuat hatiku terbesit ciut. Penantian lama yang belum kunjung datang telah diamanahkan kepada yg lain sekarang. Apa yang mau dikata dan dilakukan sekarang ? Nisa hanya bisa bersabar dan mengIKHLASkan nya. Mungkin itu belum rezeki nisa. Namun alangkah susahnya hati ini mau menerima dg baik. Mungkin ini hanya sementara, nisa percaya. Semoga nisa jauh bisa menerima semuanya dg lebih baik lagi. Allahumma Amiin.

Ciri Orang Yang Ikhlas

Orang-orang yang ikhlas memiliki ciri yang bisa dilihat, diantaranya:

1. Senantiasa beramal dan bersungguh-sungguh dalam beramal, baik dalam keadaan sendiri atau bersama orang banyak, baik ada pujian ataupun celaan. Ali bin Abi Thalib r.a. berkata, “Orang yang riya memiliki beberapa ciri; malas jika sendirian dan rajin jika di hadapan banyak orang. Semakin bergairah dalam beramal jika dipuji dan semakin berkurang jika dicela.”

2. Terjaga dari segala yang diharamkan Allah, baik dalam keadaan bersama manusia atau jauh dari mereka.

3. Dalam dakwah, akan terlihat bahwa seorang dai yang ikhlas akan merasa senang jika kebaikan terealisasi di tangan saudaranya sesama dai, sebagaimana dia juga merasa senang jika terlaksana oleh tangannya.


0 komentar:

Post a Comment

Walk Story

Pengikut

Celoteh Mereka

Precious Award

Precious Award
 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez