Wednesday, July 21, 2010

Cinta dan Persahabatan ? -,"


dear blogger,
CINTA dan PERSAHABATAN - dua sifat yang paling banyak didambakan semua insan di jagad raya ini. namun jika kita bertanya soal beban, mana yang lebih berat antara peran sebagai sahabat atau kekasih (pacar) ? pertanyaan yang sulit untuk dijawab. yaaa pasti sulit untuk dijawab, wajar saja karena hal ini saling beriringan. tanpa CINTA, dunia hambar. tanpa SAHABAT, dunia sepi. semuanya saling beriringan.

kamu mungkin pernah punya sahabat atau cinta atau keduanya ? pernahkah terbesit bagaimana salah satu atau keduanya hadir dlm hidupmu ? TAKDIR ! yaaa itu jawaban lumrah. sering kali mungkin kita merasa harus membagi waktu kita antara keduanya. misalnya hari ini jalan sama pacar kamu, besok waktu buat sahabat kamu. itu gampang ngaturnya, sahabat kita mungkin akan mengerti kalau dia tidak didahulukan soal "jalan bareng". Naah gimana kalau masalahnya udh soal "curhat masalah" di saat bersamaan. Dimana keduanya membutuhkan solusi tercepat dan terbaik dari diri kita. Lagipula masalahnya berbeda, kalau masalahnya sama mungkin kita bisa memberi solusi yang sama, namun saja kita sesuaikan dg situasi dan kondisi yang berbeda. Hmmmm... kadang sulit.



aku punya keduanya Alhamdulillah. mereka semua adalah bagian dr hidupku. aku tak bisa berjalan tanpa keduanya. semuanya harus adil dan terbagi rata. Mampukah Persahabatan tanpa Cinta? Dan Mampukah Cinta tanpa Persahabatan? It's based ur character ! Manusia itu terkesan egois (apa mungkin iyaa ?). Manusia pasti inginkan keduanya.

Kalau dipikir", mana yang lebih banyak pengorbanan antara CINTA dan PERSAHABATAN ? mungkin kalau terlihat dr satu sudut pandang, CINTA yang banyak berkorban. tapi kalau kita telisik lagi, sepertinya PERSAHABATAN yang banyak pengorbanan. coba pikir, kalau CINTA lagi adem ayem, kadang kita suka cuekkin sahabat kita (tanpa disengaja). tapi kalau lagi ada masalah, balik" nya curhat ke sahabat. sahabat sejati adalah sahabat yang mau menerima apapun keadaan sahabatnya, ntah seneng atau sedih.

Naaah coba kalau misalnya PERSAHABATAN lagi adem ayem, kekasih kita mungkin rada jealous karena kita terkesan lebih prioritasin sahabat dibanding dia. namun kalau persahabatan lagi berabe, terkadang kekasih kita mungkin merasa bahwa kita miliknya sepenuhnya. tapi itu semua tergantung pada sifat tiap" manusia. Ibaratnya ini hanya kejadian absolut yang tak mutlak, yang relative !

CINTA mungkin bisa "putus", tapi apa sahabat mungkin juga gitu ? Apapun persepsi mengenai keduanya, kalau pendapatku pribadi aku tak ingin kehilangan keduanya. SEMUANYA SAMA !
Walaupun mungkin bisa ditimbang berat yang mana, jawabanku mungkin SAMA alias SEIMBANG. Karena semuanya harus sama-sama dipentingkan.

Menurut survey di update status yang nisa post di akun Facebook "jika suatu peran bisa ditimbang, mana yang lebih berat antara peran sebagai pacar atau sahabat ?", ini ada beberapa jawaban dr teman"ku :

Ahmad Fu :
Peran yg lbh berat it ad menjaga kpercayaan & selalu jujur trhadap pasangan qt

Iwan Ayatullah :
peran sahabat lah yg paling brat,,,karna shabt lah yang lbih tahu tntang pribadi qta,,klw pacar sih w suka jaim,,,

Riin Amelia :
hmmm..... pa yac?? trgantung situasi n kndisinya X yac...
hihihihi.. peran sbg pacar sXgus shbat.. ituh dah yg berat...

OK ! semua jawaban mungkin merupakan perwakilan dr karakter masing" manusia. karena manusia itu berbeda. sebeda apapun manusia, namun hanya satu fitrah nya, HIDUP SEBAGAI MANUSIA yang berlomba di dunia ini untuk mengejar amal baik yang nanti akan dipertanggungjawabkan ! :)

0 komentar:

Post a Comment

Walk Story

Pengikut

Celoteh Mereka

Precious Award

Precious Award
 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez