Tuesday, November 10, 2009

Hari Pahlawan 10 November 2009


Bangun pemudi pemuda Indonesia. Lengan bajumu sisingkan untuk negara. Masa yang akan datang kewajibanmu lah. Menjadi tanggunganmu terhadap nusa ... (Tribute for Hero's Day - November 10th, 2009)


10 November 1945 - 10 November 2009 (64th).
Perjuangan Bung Tomo menurunkan bendera Belanda di Hotel Oranye di kota arek-arek Surabaya menunjukkan perjuangan rakyat Indonesia yang menggelora. Peristiwa yang mampu dikenang sepanjang masa sebagai peristiwa yang menumpahkan darah sebagai taruhannya rela dikeluarkan demi satu kata, MERDEKA.
Bendera Pusaka yang dijahit oleh Ibu Fatmawati menjadi bendera Pusaka yang melambangkan identitas negara Indonesia.



SMANGADH PAHLAWAN
SMANGADH PEMUDA PEMUDI INDONESIA

Tuesday, October 6, 2009

BEM FASILKOM in action for Gempa Sumatera


Hari Minggu tanggal 4 Oktober 2009 ...

Hari itu bisa dibilang hari bersejarah ku. Untuk pertama kalinya aku melakukan aksi penggalangan dana yang langsung turun ke jalan (*lampu merah red). Pagi itu hujan cukup membasahi almamater kuning yang kupakai. Air hujan pun membanjiri sepatu sporty putih ku. Everything is wet :)) Keadaan ku yang basah kuyup gg menghalangi niat ku dan teman-teman BEMF untuk aksi turun ke jalan. Mungkin keluh kesah atau rasa yang gg enak pagi itu, gg sebanding dengan rasa syukur ku karena pengalaman yang menarik ini. Untung saya ditemani sama Kak Aldefvi. Jadi gg perlu khawatir untuk meminta sumbangan sukarela per kendaraan. Apalagi karena aku seorang cewek. Hhe.
Para blogger, as you know we get 14.222.000,- GREAT !!! Kerjasama dan kekompakkan team membuat semangadh kami menggebu demi arti rasa solidaritas demi saudara kita di Padang dan sekitarnya.
ALLAHU AKBAR !!!

Thursday, October 1, 2009

"GempaPadang" - penuh duka cita


"Allah menguji kita dengan masalah..."
Tragedi gempa di bumi pertiwi kembali lagi. Indonesia menangis !!! Cobaan dari Allah untuk menguji manusia seberapa besar kita bersabar. Siapa yang menyangka bahwa gempa akan terjadi lagi.
Tepat tanggal 30 September 2009, gempa dengan kekuatan 7,9SR mnenggucang di pesisir barat Sumatera, 53 kilometer barat laut dari kota Padang. Ribuan orang masih tertimbun reruntuhan. Ratusan rumah mengalami kerusakan, jembatan ambruk dan warga panik, lapor seorang saksi mata. Listrik padam dan jaringan telekomunikasi putus.



Badan Meteorologi dan Geofisika Indonesia tidak memberikan tanda waspada tsunami. Gempa terjadi di kedalaman 87 kilometer, sehingga sulit terjadi gelombang laut besar.

Selama ini para ahli mengawasi pesisir barat Padang. Sejak gempa kuat Desember 2004 di Aceh, muncul kekhawatiran akan terciptanya gempa dahsyat di patahan Mentawai. Kedua lempeng tektonik Indo-Australia dan Eurasia saling bertumbuk di sana, dan sekarang dalam kondisi sangat rawan.

Satu hari sebelumnya juga terjadi gempa di kepulauan Samoa yang menyebabkan tsunami. Puluhan orang sedikitnya tewas dalam bencana alam di kawasan Samudra Pasifik itu.

Untuk mereka yang diuji kesabarannya, semoga mampu bertahan dan tabah. Allah tidak akan menguji manusia diluar batas kemampuannya... SMANGADH !!!

Wednesday, September 30, 2009

Jika Dunia Tanpa Lagu ...


Hidup ini tanpa cintamu bagai dunia tanpa lagu ... (Delon)
Lirik lagu dari seorang idol yang mengesankan untukku. Pernah bayangkan jika dunia tanpa lagu ? Bagaimana hidup seorang pemusik ? Tepatnya para pecinta musik. Mereka ada yang mengagumi sejuta karya syair dan bait lantunan musik dari yang bergenre klasik hingga metal-rock. Dari yang slow sampai beat...



Aku pun pecinta musik. Pecinta lagu - lagu yang menurutku ringan dan renyah untuk dinikmati (Hhe*). Entah apa yang terjadi jika DUNIA tanpa LAGU !!! Seiring waktu lagu / musik mampu menjadi obat. Segala jenis obat pagi penderitanya. Tergantung kadar hati yang ia rasa. Kenikmatan dan keindahan musik pun mampu dirasakan oleh benda mati seperti air. Air bagaikan hidup dalam kesederhanaan. Pernah baca buku The True Of Water ? Bentuk molekul air mampu berubah-ubah tergantung keadaan sekelilingnya. Begitu juga jika kita mendekatkan ait dengan berbagai jenis musik. Dari bentuk yang paling semrawut hingga bentuk yang paling cantik. Subhanallah :))
Indahnya Musik dari Dunia **

Tuesday, September 29, 2009

Semakin Hari Semakin Cinta :))


Assalammualaikum CINTA ...
udah lama gg nulas-nulis blog nii. Maklumlah dengan kesibukkan mahasiswa yang suka aneh seperti saya. Hehe ...
Seperti judul post entri ini, aku ingin berbagi tentang CINTA itu khususnya CINTA saya. halaahh**
Jujur kata aku sama seperti semuan wanita yang ingin dicinta dan mencinta. Bukan maksud untuk ngepropaganda soal urusan hati (red pamer*). Tapi hanya ingin menuangkan dalam sebuah tulisan akan perasaan cinta yang besar yang kurasa.
Kisahku sama seperti yang lain. Aku suka pada pria dan pria itu pun memiliki perasaan yang sama. Hhe. Aku sangat menyayanginya. Begitu ingin menjaganya dan memberikan kasih semampu yang aku bisa. Aku mampu menjadi kuat jika dia memberikan aku kekuatan yang berbeda ku rasa. ILOVEHIM SOMUCH beybii. Hhe :))

*PIMI Dhannisa. Hhe

Sunday, August 30, 2009

Bertemu lagi dengan Eko Ramaditya Adikara (penulis Blind Power) untuk kedua kalinya


Tiga hari lalu tanggal 27 Agustus 2009, aku bertemu lagi dengan Eko Ramaditya Adikara untuk kedua kalinya. Ia menjadi bintang tamu di acara GO AMKAI UNSRI 2009. Aku pun berkesempatan untuk mewawancarainya yang dikhususkan untuk Koran Kampus Seruni Jaya Post edisi Perdana. Hufft* nervous juga yyah. Menunggu kehadirannya di back stage bareng kakak tingkat dari WIFI untuk ngambil video dan foto nya. Untung mereka semua seru – seru, jadi bisa membuat degup jantungku gg ketar – ketir lagi saking nervousnya. Hhe*.



Akhirnya waktu wawancara dimulai. Semua berjalan lancar Alhamdulillah. Kak rama (panggilan) adalah sosok yang sangat low profile dan bersahaja. Suasana wawancara pun jadi kayak ngobrol biasa ajah. Seru !!! Rasanya gg nyangka aja bisa ngobrol dan mengenal jauh lebih dekat dengan kak Rama. Aku pun juga gg lupa minta tanda tangan asli nya kak Rama lhoo di buku yang ia tulis. Haduh … senengnya !!! Buku Blind Power nya yang keren dan menggugah membuatku kagum akan ketegaran dan semangadd nya menjalani hidup dengan keterbatasan fisik yang ia punya. Pokoknya, it was special day. Terimakasih buad Pimo yang udah mempercayai cha buad ketemu lagi dengan kak Rama 

Wawancara dengan Rektor Unsri, Badia Parizade


Upzz.. udah lama gg ngisi blog. Kegiatan yang cukup padat akhir-akhir ini membuat ku malas untuk rajin-rajin di depan monitor untuk online – online – online. Hhe. Akhirnya baru sekarang kesampean online nya.
Tepat tanggal 26 Agustus 2009 ( Rabu) pukul 14.45 aku bertugas ngewawancarai bu Badia Parizade (Rektor Unsri) yang diperlukan untuk rubrik profil koran kampus. TEGANG - TAKUT SALAH !!! Itulah perasaan yang ada saat itu. Huhu. Untung saat itu ditemani sama Ririn (SK’08). Bawel dan sifat rame’nya dia sedikit menenangkanku. Ini pertama kalinya aku bertemu dengan rektor Unsri secara langsung (norak red. Hhe).
Akhirnya ketemu juga dengan beliau. Haduhhhhh … gg nyangka banget !!! Beliau gaul abiss !!! Santayy banget ngobrol dengan beliau. Wajar banyak yang suka dengan beliau. Pembawaannya remaja bangett !!! Hhe. So, go ahead ajah dehh jadinya . Ahhay- Pada saat ngambil foto beliau aja, sejuta gaya ia tancapkan (Lebay ahh-. Hho). Habis gg nyangka ternyata beliau narsis juga uyyy. Salud dehh sama beliau. Walau sibuk dan sukses kayak sekarang, masih ajaa baek sama orang. TOP dehh !!! 

Wednesday, August 12, 2009

Terdampar di STAND Fasilkom


Kembali lagi dan kembali lagi ke kampus tercinta, Indralaya. Mengasah kekompakkan kembali bersama anak-anak BEM Fasilkom. Seru, capek, bahagia, dan semuanya campur aduk kayak ceplok telor (hhe*). Menunggu anak-anak calon mahasiswa baru (camaba) datang untuk registrasi ulang plus pengumuman soal PPK 2009. Dari ukuran body, camaba agak sedikit lebih besar daripada saya. Entah atau hanya firasatku saja atau gag. Tapi yang jelas aku senior mereka (eitss. gg maksud untuk senioritas yya. hhe). Sejauh ini cukup puas juga dari pagi stay on di stand ini, walaupun agak pengep juga disini. Hhuh :|

Untuk calon mahasiswa baru,
SELAMAT DATANG DI FASILKOM
SELAMAT MENGIKUTI PPK 2009 ILKOM HI-TECH GENERATION
MAKE IT SIMPLE !!

Fighting !!!! :))

Monday, August 10, 2009

UntukMU - Sang Terkasih :)


Dalam pelempasan nyawa manusia, aku bertaut.
Aku terlena dalam Kasih-istimewa MU Yaa Rabb.
Aku tertunduk pada kemaluanku akan butir-butir dosa yang menumpuk.
Melanggar dari apa yang Engkau mau dan Firman-kan.
Menjadi angkuh pada setombak bambu yang rapuh.
Terbata-bata dalam jalan yang melancong kemana-mana.
Hingga kadang tak kusadarkan bahwa aku salah melangkah.
Aku tertatap pada semua yang apa adanya.
Tanpa ku pedulikan bahwa AKU-SALAH.


dari : Hamba-Yang-Tak-Berarti

Sunday, August 9, 2009

Saat Jiwa Terhempas, Bukan Kodratnya ...


Malam ini lg pingin bgtt ngelanglai bhasa jiwa yg sulit tuk terucap, hny mampu tersurat dlm tinta di blog ini **

Pernah ngerasain gg, kita berdoa untuk ngedapetin apa yg kita pingin ? tapi setelah kita dpt hal itu, justru kita dibuad bingung, linglung dan bimbung [bimbang red*]. Bhasa kerajaannya 'Unexplained' ! Dibuad black n' blue githu.

Bukan mksud gg mensyukuri nikmat itu, namun kadang kala kita sulit u/mengaplikasikan nikmat itu dg benar. Kadang tak sesuai dg aturan yg udh berlaku. Dg adat dan peradaban yg simpang siur di jalanan globalisasi.

Aku tak bicara soal sosial, lbh tepat mslh jiwa / psikolog. Bukan mksud u/menjd sok idealis, namun hny membutuhkan JAWABAN-YANG-TEPAT dr pertanyaan akan bimbangku ini.

Daripada aku merenung gg jelas kbingungan mikir ini-anu-itu-atu[maksa. hho], lbh baik sharing sama blog ini.

Kuharap Allah pny jawabannya. Itu PASTI ! Harus seyakin ini. Amiiinn ^^

Saturday, August 8, 2009

RANGER di SMA -- Kata Sahabatku




Mereka adalah teman baikku, sahabatku … RANGER !!!
Kenangan di SMA bareng mereka yang gag terlupakan. KEPOMPONG !!! Saat cha lagi bingung dan sedih, balik-baliknya ke mereka. Gak ada tumpangan pulang atau jemputan, mereka yang bisa diandalkan. Traktir makan bareng mereka juga. Apalagi pas kami ngadain acara sekolah, PENTAS SENI. Kadang mau nangis kalau ingat kenangan itu. Mereka yang membantuku sepenuhnya. Kami berjuang bersama atas nama OSIS dan sekolah di SMA YKPP 1 Plaju. Menangis saat itu ku tersangkut di pundak mereka. Lepas dan tenang. Mereka adalah Tahnia, Rhandi, Septi, Ricardo, Aku dan Dadang. Terima kasih sahabat untuk semua kenangan itu. Mimpi indahku bersama kalian ^.^

Anak Merpati yang Kesakitan



Seekor anak merpati yang ingin beranjak dewasa terluka hatinya. Anak Merpati yang ingin bertahan walau tak ada yang mengajarkannya. Tak ada yang mengerti kisah hatinya hingga ia kebingungan, terkekang tak bisa terbang tinggi dan jauh. Awan terasa jauh baginya. Langit pun mendung hingga mematahkan semangat nya untuk terbang sana dan sini. Bimbang, tangis dan kesepian merangkul pundak nya. Beban yang berat karena ia yang pertama dari merpati kecil lainnya.
Sangkar yang indah mengkilau di sekeliling kehidupannya. Banyak ekor merpati lainnya menemani dan menyayanginya. Namun merpati ini (anak merpati) masih merasa sepi dan sendiri. Akan kehilangan jiwa pendiriannya untuk berani terbang ke angkasa. Melanglai nirwana, menepis langit ke tujuh dan menghempaskan butir-butir sayapnya pada dunia. Namun induknya begitu melarang karena keterbatasan ini dan itu. Gender adalah gender. Kenapa anak merpati ini terlahir sebagai betina ? Syukuri nikmat itu walau kadang merasa mempertanyakan dan dipertanyakan.
Aku bagai anak merpati itu …

Friday, August 7, 2009

7 Agustus 2009 - Rindu di Malaysia



Antara MalaysiaIndonesia, JAUH !!! Sepupu kesayanganku berada di sana, menuntut ilmu di negeri jiran. Kenangan dari kecil ampe sekarang begitu berkesan. Bahasanya ceplas ceplos, gayanya sederhana cenderung selebor (jilbaber tomboy), tapi otak nya encer. Wahhh, suka banget dengan kepribadiannya. HUMORIS !!! Buad nyaman aku dan saudara-saudara kandungku.

Bulan ulang tahun kami sama, yaitu bulan Juni. Ia lahir tanggal 3 Juni 1990 sedangkan aku 30 Juni 1990. Namanya Sri Wahyuni (dipanggil uni’). Dia doyan banget makan pempek, pantes badannya bullet kayak pempek. Haha (*peace sisth). Dia lebih gendut daripada aku.

Hal yang gg terlupakan sama dy adalah pada saat kami pergi ke pasar malam, dikasih kebebasan sama mama papa ku untuk pergi berlima (aku-pipit-uni’-wati-fatimah) aja. LADIES only !!! Mereka semua sepupuku, kecuali pipit adalah saudari kandungku. Bermain hamper semua permainan di sana. Dari yang paling gampang, sampe yang paling menegangkan. Ngakak gila !!! Sampe-sampe keringetan !!! hhu :p

Tapi itu UNFORGOTTABLE MOMENT !!! Ayo pulang cepet my sisth. Mari kita ke pantai lagi, foto bareng lagi, minum es dogan, makan bakso, habisin pepek di rumah tante, begadang ampe larut, nonton film korea lagi, cerita soal “para pria” lagi (*hha . CENTIL MODE ON), masak bareng lagi dan semua-muanya dehhh.

Missyou sisth ^.^

WS. RENDRA in Memory



Kembali lagi sastrawan inspirator ku telah kembali ke hadapanNYA. Setelah sastrawan angkatan ’45 Chairil Anwar berpulang, kini sastrawan yang identik dengan karyanya yang penuh semangat, WS. Rendra pun telah berpulang dalam karya nya yang tak terlupakan. Puisi nya yang penuh dengan realita kehidupan sekarang membuat ku menaruh kagum kepada almarhum.

Willibrordus Surendra Broto Rendra (lahir di Solo, Jawa Tengah, 7 November 1935 – wafat di Jakarta, 6 Agustus 2009 pada umur 73 tahun) adalah penyair ternama yang kerap dijuluki sebagai "Burung Merak". Ia mendirikan Bengkel Teater di Yogyakarta pada tahun 1967 dan juga Bengkel Teater Rendra di Depok. Semenjak masa kuliah beliau sudah aktif menulis cerpen dan esai di berbagai majalah.

Penghargaan

  • Hadiah Pertama Sayembara Penulisan Drama dari Bagian Kesenian Departemen Pendidikan dan Kebudayaan , Yogyakarta (1954)
  • Hadiah Sastra Nasional BMKN (1956)
  • Anugerah Seni dari Pemerintah Republik Indonesia (1970)
  • Hadiah Akademi Jakarta (1975)
  • Hadiah Yayasan Buku Utama, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (1976)
  • Penghargaan Adam Malik (1989)
  • The S.E.A. Write Award (1996)
  • Penghargaan Achmad Bakri (2006).

Selamat Jalan WS. Rendra

(6 Agustus 2009 in memory)


Thursday, August 6, 2009

HAPPY BIRTHDAY mbag WIDINCHI :))




Happy Birthday
Happy Birthday
Happy Birthday
Happy Birthday
Hope you are the best in your life
Sweet Memory in 19 th :))

special for : Putri Dian Zara in 7 Agustus 2009

Dibalik lagu Sherina - CINTA PERTAMA DAN TERAKHIR untuk MIMO'cha



Lagu ini menginspirasikanku. Lagu yang lembut dan slow ini membuatku merasa tenang mendengarnya. Lirik yang menyentuh dengan vocal dari Sang Penyanyi, Sherina membuatku semakin melambung akan perasaanku mendengarnya.

CINTA PERTAMA DAN TERAKHIR.


Kadang diri ini terinagat cinta pertama saat 2 SMP dulu. Terjaga selama lima tahun hingga aku menjadi mahasiswa. Sang Agen Perubahan Masa Depan. Amiin J

Polosnya kenangan saat itu, LUCU. Masih ingusan udah mengenal cinta pertama. Hhe

Lagu Christian Bautista – The Way You Look at Me adalah lagu yang paling berkesan. Dia pernah bernyanyi sambil bermain gitar lagu itu. Bagus !!! J

Itu sekilas soal cinta pertama .


Cinta terakhir …

Masih penasaran dengan yang satu ini. Hati ini sekarang dan saat ini sudah ada yang memiliki. Seseorang yang special telah memenangkan hati ini. Namun mungkinkah harapanku untuk menjadikannya yang terakhir akan tercapai ? Ku harap dengan sangat. Ini pertama kalinya kurasa akan makna cinta itu. Belajar dari dirinya, yang sederhana. Terima kasih saying. LUMUNU J

Intinya, cinta manusia yang tak terlupakan adalah CINTA PERTAMA DAN TERAKHIR. Begitu pula denganku. Cinta harus menebar untuk siapapun di jagat raya ini, baik vertical ataupun horizontal. Cinta takkan pernah terjadi jika masih ada kebencian di hati masing-masing. LOVE IS LOVE

Ketika "I LOVE YOU FULL" Tiada



satu lagi musisi ternama Indonesia telah pergi meningglkan sejuta kisah dan karya yang berarti .
menjadi sangat BERARTI kemudian MATI .
itu adalah alm. Mbah Surip (Urip Ariyanto)

Gaya dan pembawaanya yang eksentrik menjadikan dirinya sebagai penyanyi yang khas.
Bahasa nya yang polos, humoris dan lucu membuat kerabat-kerabatnya begitu menyayanginya.
Saat itu tgl 4 Agustus 2009, Indonesia terdiam serentak penuh kejutan saat mendengar kabar duka ini, termasuk aku .

Selamat Jalam Mbah Surip "I LOVE YOU FULL"
WE LOVE YOU FULL
(05 Mei 1949 - 04 Agustus 2009)

:))

Wednesday, August 5, 2009

5 Agustus 2009 - Saat Dirinya Kecewa Padaku




bukan maksud hati untuk mengucap kata salah malam itu
bukan maksud untuk membuatnya kecewa atau terluka
bukan maksud untuk ungkapkan kata "halus tapi menusuk" padanya
bukan maksud semuanyaa ...
:((


aku hanya ingin tahu seberapa yakinkah dy buadku percaya akan cinta darinya
salahkah ku sebagai anak gadis yang masih belia ?
yang baru pertama merasakan ini dan itu
ini soal hati ...


ku tak ingin terluka dalam semunya cinta yang tak hakiki
urasan waktu terbuang untuk mengenang masa lalu
hanya cintaku padaNYA yang menguadkanku untuk percaya
masih ada cinta yang tulus ...

yaitu darimu sayangg

**my special boy I.R (05051987)

LU MU NU syangg :))

Monday, August 3, 2009

2 Agustus 2009 - my 1st blog



Assalammualaikum Wr. Wb

ini blog pertama ku .
dibuat pukul 12.10 WIB di rumah tercinta . hhe

karena masih belajar, jadi dimaklumin :))


LET'S MAKE EASY with my new blogg


@ nishanicha.blogspot.com

Pengikut

Celoteh Mereka

Precious Award

Precious Award
 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez