Thursday, July 8, 2010

Hari Kedua - Masa Karantina Pertamina Youth Program 2010


5 Juli 2010 . . .

Pagi ini kegiatan di asrama dimulai dengan senam pagi yang dipimpin oleh instruktur senam. Setelah segar telah berolahraga, peserta di haruskan bersegera untuk mempersiapkan diri untuk perjalanan ke Pertamina EP Region Sumatera - Prabumulih. Nisa udh bangun jam 04.30 WIB. Hbs itu ikut senam, asal gerak aja sihh. Habis udh mandi, mls kalau keringetan nya jd banyak. Mesti kudu' mandi lagi donk artinya -," Tapi untuk keringetnya kompakkan sm cha, jd gg basah bgt bdnku garagara keringetan. Hehe :p

Setelah mandi dan senam, nisa sarapan. Enak menu sarapannya, hhe. Setelah semua peserta siap dan bus pariwisata udh dtg, jadi kami segera bergegas masuk dlm bus. Karena nisa kelompok 1, jadi nisa dapat bus A. Ternyta di bus A, ada kelompok 2 juga. Jd tambah rame donk. Hhe :p

Perjalanan cukup jauh, kurang lebih 3 jam. Kami sampai pukul 11.10 WIB. Ternyata kami disambut baik. Kami diberi penjelasan dan pemahaman mengeni bisnis Pertamina yang berada di EP Region Sumatera. Bisnis Pertamina ada hulu dan hilir. Dimana Pertamina EP egion Sumatera adalah bisnis hulu yang mengekspolari minyak metah yang berwarna hitam dan akan diolah oleh Pertamina Unit Pengolahan (RU III).

Kami juga mendapat makan siang, wahhh lauknya banyak bgd. Mubajir jadinya !!! :{ Setelah acara penyambutan di gedung Patra Ria, kami bersegra melaksanakan kewajiban sholat 5 waktu bg yang menunaikannya. Kebetulan aku lagi "free" sholat karena tamu perbulan, jadi aku memanfaatkan untuk mengabadikan moment di sekitar wilayah itu bersama Ita (ternyta dy free juga). Hoho :p

Dari masjid, kami langsung ke sumur tempat eksplorasi minyak mentah. Ehhh, sumpah ! Walaupun nisa anak karyawan Pertamina, tp jujur Nisa baru tahu kalau sumur minyak mentah tuu gitu. Dangkal bgt diliat dr permukaan tanah. Ada gelembung yang keluar gitu. Walaupun bentuk infrasturktur nya agak tua, tapi pertahanannya masih OK ! KEREN ! SALUT ! Narasumber bilang semua itu diproses oleh ASLI ANAK NEGERI BANGSA INDONESIA. BANGGA ! :)

Hbs dr sumur, kami bergegas ke tempat yang eksplor minyak mentah. Warna minyak mentah itu hitam pekat. Narasumber menjelaskan banyak hal. Cakepp loh narasumbernya, kayak blasteran Arab gitu (hhi :p). Waktu undah nunjukkin jam 5 sore. Kami harus segera bergegas untuk pulang ke Palembang - asrama. Tapi kami bersinggah dulu di SPBU untuk sholat ashar dan maghrib. Udah jam 18.30 WIB, kami langsung bergegas pulang. Ngantuk bgtt nisa saat itu -,- Untung bis nya nyaman, tempat duduknya juga. Tertidur dehh, ehh gg kerasa udh smape di Talang Putri Plaju. Paling 10-15 menit lagi nyampe asrama.

Alhamdulillah akhirnya sampe di asrama. Karena belum makan malam, jd kami langsung ke ruang makan Arimbi. Nisa hanya menyantap semangkuk sup hangat. Hbs males bgt makan nasi jam segitu (pukul 22.00 WIB). Ngerasa udh cukup di ruang makan, langsung balik ke kamar. Gak mandi sore, hbs gg enak bdnnya. DINGIN ! Nisa tertidur pulas -,-

0 komentar:

Post a Comment

Walk Story

Pengikut

Celoteh Mereka

Precious Award

Precious Award
 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez