Sunday, August 1, 2010

Mountaineering !!!



dear blogger,
udah lama yaa gag nulis lagi. VAKUM in few days. hehe :D hari ini weekend namun awal tanggal di bulan baru, Agustus :) pagi tadi nisa kepikiran lagi soal keinginan yang tertutup sekian lama dan baru hari ini dibuka lagi. MOUNTAINEERING ! Keinginan untuk menjadi backpacker yang keliling kemana" hanya menggunakan ransel. hho :D ada pertanyaan juga dipikiran nisa, emang nisa bisa jadi backpacker ? soal kemampuan ntar ngalir sendiri, sekarang soal niat dulu bisa pa gak ? betull betull betulll ? :D

Ok ! balik lagi ngomongin soal MOUNTAINEERING, mungkin bloggers belum tahu apa sihh MOUNTAINEERING ini. Bahasanya pakai bahasa nenek moyang nisa segala (hhe. peace ^^V). Mountaineering atau mendaki gunung adalah olahraga, hobi atau profesi dari berjalan, hiking, ski, backpacking dan mendaki gunung. Di Eropa juga disebut sebagai alpinism, sedangkan di Amerika istilah terakhir mengacu pada gaya tertentu mendaki gunung, yang melibatkan campuran es tebing, panjat tebing, memanjat campuran, dan di mana pendaki membawa semua beban mereka dengan mereka setiap saat (sumber : www.google.com)

Di kampus, kayaknya kegiatan tambahan (ekskul) yang cocok soal MOUNTAINEERING adalah mapala (mahasiswa pecinta alam). Dulu di SMA, nisa punya temen namanya indah (tp nisa suka panggil dia 'emond'). Di kelas, kami berdua yang yang paling banyak ngebahas soal backpacker , travelling, outbond, and another. Kami berdua pengen ngedaki gunung sama-sama. Namun sekarang, hanya emond yang kesampean berhasil ngedaki gunung dg ransel nya. Dia lagi kuliah di Jakarta sekarang. Dia bebas dr ortu nya yang lagi tinggal di Palembang. Jadi bebas dia mau ikut kegiatan apa aja di kampusnya. Beda ama nisa yang belum boleh dan gak bakalan boleh ikut perkumpulan "Pecinta Alam". Nisa kadang heran, apa nisa terlalu nurut sama ortu sehingga gak berani ngelanggar atau emang nisa yang takut ? Gak tahu dehh. UNDETECT ! huhuuu

Nisa dulu pernah berhasil mendaki puncak perbukitan, yaaahhh walaupun lebih kecil dr gunung, namun gpp - seenggaknya dr hal kecil dulu baru ke hal yang gede'an dikit. hehe. Sekedar sharing, beberapa tahun lalu pada saat nisa liburan ke rumah nenek dan kakek di daerah Banjarnegara (Jawa Tengah) - kota kelahiran mama, nisa diajakkin sepupu nisa naek puncak perbukitan, namanya Bukit Mandala. Dengan modal baju tidur belum mandi dan sandal jepit, nisa kabur diem" sm sepupu berdua dan temennya buat naek perbukitan. Kalau minta izin dulu sm ortu, bakalan gak dibolehin sm ortu. Akhirnya berhasil LOLOS dari rumah. Hehe.

Sesampai di kaki bukit, mikir deh nisa gimana coba bisa naek ke puncak yang tinggi banget gitu. Awalnya ragu, namun dg SMANGAT karena gak sabar buat nyampe puncak walau kepeleset berapa kali dikarenakan jalan perbukitan cukup licin dan pake' sandal jepit, akhirnya sampai juga kami di puncak perbukitan. Subhanallah, keren banget banget pemandangan desa itu dr puncak bukit. Dingin banget di atas, serasa awan tuu dekat banget dg kepala nisa Nisa jerat-jerit sesuka hati, tohh gak ada yg dengerin juga. Hehehe :D Cukup lama juga kami bertengger di puncak perbukitan itu. Tapi tiba" keinget ortu, ntar mereka cariin kami, karena waktu itu juga udh siang, mana nisa belum sarapan. Dg berat hati, kami turun ke kaki perbukitan. Turunnya lebih mudah ternyata dibanding naik nya tadi. Hehe


It's unforgettable moment. I LOVE IT ! Tinggal gunung yang belum didaki. I WANT MOUNTAINEERING >,< May it will be come true :) Amiiiinn.


0 komentar:

Post a Comment

Pengikut

Celoteh Mereka

Precious Award

Precious Award
 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez