Wednesday, August 4, 2010

Capucino Ice with Blackberry Crunch


Semua yang tak tampak adalah RASA tanpa kata 'sekedar' ...

Semua tak sama, semua berbeda. Semua tak nyata, semua fana. Semua mungkin berlawanan. Riight ? Oke. now, don't talk about it !

Nisa kamuflase kan dengan segelas capucino ice dan sepiring blackberry crunch. Mengapa dikamuflasekan dengan makanan-minuman ? Karena manusia bisa merasakan sesuatu melalui lidah. (salah satunya). Bagi kamu pecinta capuccino tapi kurang atau tidak suka kopi, apa sensasi yang kamu rasa dengan meneguk capuccino ice, terlebih lagi di saat santai dan tenang ? Tenggorokan yang lagi dahaga akan terobati, kebosanan yang penat akan sedikit mengurangi dengan sedikit mencolek capuccino nya ke mulut. Pasti beda-beda bagaimana kita menikmatinya, namun sense dari menikmati capuccino ice pasti sama. Hmm, seperti kalimat di atas, semua tak sama - semua berbeda. Sensasi itu tak nyata kita sentuh dan lihat, hanya berupa RASA dan AROMA ! Kefanaan yang menggoda bagi para penikmatnya ...






Tak lain tak jauh hanya beda bentuk adalah blackberry crunch. Ini soal sensasi makanan, beda dengan capuccino tadi. Sentuhan blackberry crunch mengguliti lidah saat memakannya dengan RASA dan AROMA yang khas alias enak. CRUNCH ! Uhhh, terasa nikmat saat digigit. Apalagi dalam kondisi yang baru dikeluarkan dari oven (panas-panas hangat).

Sensasi makan dan minum mungkin beda, tapi intinya satu; samasama ditelan melewati kerongkongan dan masuk ke perut kita. Kalau udh di dalam perut, mana bisa lagi kita merasakan sensasi kelezatan makanan/minuman. Hanya saat di LIDAH. Semua itu dikategorikan goodsense, sekalipun rasanya kurang enak. Namun kita masih bisa merasa dan mengetahui enak atau tidaknya, sehingga tetap dikategorikan goodsense ..

Lalu apa maksud nisa nulis entry ini ? Nisa juga sebenernya belum tahu apa maksud menulis ini. Sesuatu yang tidak nyata saja , tapi nisa hanya bisa merasakan 'sebenarnya ini yang ingin nisa tulis'. Memang terkadang, sesuatu yg tidak nyata, fana dan fasik kita ragukan. Namun kalau kita mau berpikir lebih luas, dalam dan jauh, bahwa justru sesuatu yang tidak nyata seperti RASA (termasuk perasaan) adalah SESUATU YANG PALING JUJUR - yg tidak bisa ditipu oleh INDRA kita, meski kita sudah mengelak sejauh dan serumit mungkin dengan lisan dan prilaku kita. Itulah sense nya HATI MANUSIA. Oke ? Bahwa ketika anda ragu dengan apa yang anda lihat, coba tanyakan pada rasa yang ada di diri anda. Kalau soal makanan, indra pengecap lah jagonya. Namun ketika itu sudah bicara di luar dari kelima indra kita, dan anda galau dengan keputusan apa yang harus anda ambil, coba tanyakan kepada rasa yang tak bisa bohong - HATI ANDA ! Semoga bisa sedikit menambah kedewasaan anda :)

0 komentar:

Post a Comment

Pengikut

Celoteh Mereka

Precious Award

Precious Award
 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez