Sunday, June 13, 2010

Mahasiswa Fasilkom Unsri Menjuarai Berbagai Lomba Dalam Bahasa Inggris (CoPas)


English club di Fasilkom Unsri sebagai wadah mahasiswa yang mempunyai minat dalam bahasa Inggris terbentuk sekitar satu tahun yang lalu yang dibina oleh Suhendro dan kawan-kawan (Tentor bahasa Inggris) semakin menunjukkan kiprahnya dalam memenangkan berbagai lomba pada bidang bahasa Inggris. Pertama kali kegiatan lomba yang diikuti adalah Lomba "Speech Contest" tingkat mahasiswa se Palembang yang diadakan oleh Polsri September 2009 dengan prestasi sebagai berikut:

1. Juara 2 diraih oleh Joko Dwi Santosa Jurusan Sistem Komputer angkatan 2008.
2. Juara 3 diraih oleh Annisa Darmawahyuni Jurusan Teknik Informatika angkatan 2008.
3. Juara 4 (harapan I) diraih oleh Errissya Rasywir jurusan Teknik Informatika angkatan 2008.

Selain itu, pada bulan November 2009, Annisa Darmawahyuni berhasil meraih juara 2 Presenter dalam bahasa Inggris pada Lomba Presenter Tk. Mahasiswa yang diadakan BEM Unsri.

Sedangkan baru-baru ini pada bulan Mei 2010 prestasi yang dicapai oleh mahasiswa Fasilkom Unsri yang tergabung dalam English Club semakin membanggakan dengan meraih gelar:

1. Juara I: "English Presentation" diraih oleh Joko Dwi Santoso pada Lomba "English Presentation" yang diadakan oleh Jurusan Teknik Tambang Unsri untuk tingkat mahasiswa, dan juga ditunjuk mewakili Unsri pada Lomba Debat dalam Bahasa Inggris Tingkat Nasional, "National University English Debating Championship" di Yogyakarta pada bulan Juni 2010.

2.
Juara I: "Speech Contest" diraih oleh Errissya Rasywir pada Lomba "Speech Contest" yang diadakan oleh Fak. Pertanian Unsri mengenai "Bio Diversity", serta sebagai peserta pidato pada Pertemuan Indonesia-Jerman tentang Reducing Emission from Deforestation & Destruction (REDD), Global Warming dan Bio Diversity yang diadakan oleh MRPP & Fak. Pertanian Unsri.

3.
Juara I: "English Debate Contest" dengan tim terdiri dari Joko Dwi Santoso (Sistem Komputer 2008), Syahrima F.N, dan Melly Arisandi (Teknik Informatika 2009) dan untuk Juara 3 dengan tim jurusan Teknik Informatika angkatan 2009 terdiri dari Nurul Fadhilah, Rosda Ayuni dan Rin Nadia yang diadakan oleh BEM Unsri bulan Mei 2010.

4.
Juara 2: "English Speech Contest" diraih oleh Annisa Darmawahyuni pada Lomba "Speech Contest" Tk. Mahasiswa yang diadakan oleh BEM Unsri bulan Mei 2010.

Prestasi yang dicapai di atas berkat kerja keras, sungguh-sungguh, motivasi yang kuat dan didukungan oleh berbagai pihak, sehingga akhirnya nanti mahasiswa Fasilkom Unsri mampu menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar untuk berkiprah di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi secara nasional dan internasional.

Last but not least dimohon doanya untuk mahasiswa Fasilkom kelas IF2A sebagai peserta Proyek Film (English Documentary Movie) tentang Budaya Palembang (Perkawinan) dikirim ke National Museum of Scotland tingkat dunia diikuti oleh 202 universitas dunia dari 180 negara pada akhir Juni 2010, bila terpilih 10 peserta terbaik akan diundang ke Skotlandia.

Palembang, 30 Mei 2010
Pembantu Dekan III,

dto

Samsuryadi, S.Si., M.Kom.

0 komentar:

Post a Comment

Pengikut

Celoteh Mereka

Precious Award

Precious Award
 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez