Saturday, November 27, 2010

Nikah Muda ???



dear blogger,Rata PenuhApa kabar ? syukur dlm keadaan yg bahagia yaahh. Amiin

Sekedar iseng" buka akun jejaring sosial FB, ehh ngeliat akun temen yg gg terlalu nisa kenal sihh, ternyata dia upload foto-foto akad nikahnya bersama suaminya sekarang. SHOCK !!! Umurnya padahal sm kayak nisa, paling beda 3 bulan. Dia udh menikah, menikahnya tanpa MBA (Married By Accident) pula. Nisa yakin karena ceweknyaa InsyaAllah baik, muslimah :) Nisa suka aja ngeliatin satu-satu fotonya. Nuansa nya full warna hijau. Manis banget, fresh ngeliatnya. Apalagi ada salah satu foto dimana mempelai wanita mencium tangan mempelai laki-laki. Haduhh, COZY nii hati ! ^^

Ini membuat nisa jd ingin juga ikutan menikah muda, seenggaknya bisa menghindari zina dan belajar menjadi seorang istri dan membentuk keluarga sakinah, mawaddah warrohmah. Tahukah blogger, angan-angan dan mimpi-mimpi nisa menjadi melanglai buana. Nisa khan adalah salah satu pemimpi, yang menggantungkan harapan" dr mimpi-mimpi nisa. Tapi gg hanya sekedar mimpi, melalui kehidupan nisa ubah mimpi itu menjadi kenyataan. Tentu dan pastinya ada campur tangan Tuhan, Maha Penentu Mimpi.

Ada salah satu kutipan entry dr salah satu web soal nikah muda :
"Kemudian dengan nikah muda, membuat hidup lebih berarti. Menikah membuat kita lebih dewasa. Kedewasaan kita akan jauh lebih matang saat anak kita lahir. Jika saat menikah kita mempertemukan dua hati, dua kebiasaan, dua pengalaman hidup, dan bahkan mungkin dua arah tentang perkawinan, maka saat anak kita lahir kita mempertemukan cita-cita yang tinggi dengan kesediaan untuk mengalahkan diri sendiri. Terhadap istri, kita bisa berdialog dan bahkan mungkin sedikit sewot jika ia tidak berperilaku sesuai dengan yang kita harapkan. Akan tetapi, tidak bisa demikan terhadap anak-anak kita yang masih bayi. Kita bisa menuntutnya untuk berperilaku dan bersikap seperti yang kita inginkan. Tidak pula bisa kita ajak berdialog. Yang bisa kita lakukan adalah menyesuaikan dengan pola anak, mengalahkan diri sendiri agar lebih sabar, dan tidak patah dalam menegakkan cita-cita. Melalui proses ini jika kita menghayati, kita akan menjadi manusia yang jauh lebih matang. Sesungguhnya, dalam proses pendidikan anak itu ada pelajaran besar tentang bagaimana menghadapi manusia...."

Hmm, tp Nisa masih ingin meraih mimpi-mimpi nisa lebih lebih banyak lagi. Kira-kira, apakah dengan nikah muda, maka mimpi" kita pun padam ?



0 komentar:

Post a Comment

Pengikut

Celoteh Mereka

Precious Award

Precious Award
 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez