Wednesday, November 10, 2010

I'm still seeing, feeling, hearing, walking and touching . . .


dear blogger,
selamat malam :) malam ini nisa lg gg ada kerjaan nii, walaupun sebenarnya musti harus ada kerjaan. soalnya besok nisa ada MID TEST di kampus, namun nisa udh membaca dan memahami sekilas kemudian tutup buku dan beralih ke social networking. awalnya mau buka Facebook aja, ehh tp keinget blog. yaa sekalian dehh, udh lama juga gg buat coretan kecil di nishanicha.co.cc ^^V

hmm, nisa bingung mau nulis apa. tapi nisa punya sesuatu yg mungkin enak buat nisa share mlm ini. dear, nisa msh hidup di dunia ini. tentunya masih bisa ngerasain nikmatnya kehidupan dg lima indra kita. akhir" ini nisa sering mengalami kekeluhan, ntah dari diri nisa sendiri atau lingkungan nisa berada (formal maupun non-formal). kalau soal diri nisa sendiri sih, nisa handle nya dg banyak bersyukur alias positive thinking ajaa (yahh, walau kadang sulit). nahh lain dg lingkungan nisa. hmm, nisa termasuk kategori org yg perasa. mungkin diantara 7 anak cewek di kelas perkuliahan ku, nisa yg paling perasa alias melankolis. nisa bisa merasakan keadaan di sekeliling nisa walaupun kdg sulit untuk dideskripsikan dg bicara.

lingkungan nisa mulai berkicau soal "ahh, dosen ini *sensor* !", atau "saya lelah dg sikapmu", *sensor* atau juga "kalo itu mau kamu, aku rela *sensor*" dan sebagainyaaaaaa. pokoknya berisi kecaman, amarah, dendam, keluhan dari diri mereka untuk org lain. hmm, awalnya nisa sihh asik" ajaa, toh juga gag ganggu nisa bgt. ehh, tp makin lama makin banyak yg buat gg enak dibaca, didengar bahkan dilakuin. risih donk nisa ? secara nisa masih bisa melihat, merasa, mendengar, berjalan, dan menyentuh (*red.Alhamdulillah)

yahh, jelas lain org lain sikap. tergantung bagaimana beradaptasi dg baik aja kita nyaa. tp itu lohh... kalau sekedar saran, hmm gg deh - sekedar pertanyaan, kenapa sihh mereka bs mengeksplore sebegitu bebasnya (sampe ke social network yg notabene nya bs diketahui org sejagad raya) ? malah ada dg cacian, makian, hinaan dan sumpah serapah. welehh" ! kadang ngelus dada aja kalau baca.

Doa Nisa :
Allah yg baik, walaupun nisa manusia yg sangat amat gg sempurna dan sangat jauh dr kesempurnaan, nisa mohon agar nisa msh bisa diberi kewajaran dalam bersikap, bertingkah laku, berbicara, dan sebagainya. Amiiin

Wednesday, November 3, 2010

Surat Kecil Untuk Tuhan (Oleh Gita Sesa Wanda Cantika)


dear blogger,
pada entry sebelumnya, nisa ngebahas singkat soal isi Surat Kecil Untuk Tuhan. Nah, nisa belum cerita, sebenarnya ada atau gg surat itu. Jawabannya ADA. Surat itu benar ditulis oleh Almarhumah Keke untuk terakhir kalinya.

SURAT KECIL UNTUK TUHAN

Tuhan
Andai aku bisa kembali

Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini


Tuhan
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
terjadi pada orang lain

Tuhan
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu

Tuhan
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhan
Biarkanlah aku dapat melihat dg mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya

Tuhan
Ijinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa
menjadi wanita seutuhnya

Tuhan
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
Kepada ayah dan sahabat-sahabatku

Tuhan
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
Kepada siapapun yg mengenalku

Tuhan
Surat kecil ini adl surat terakhir dlm hidupku
Andai aku bisa kembali

Ke dunia yang Kau berikan padaku..

SPONGEBOB. SPONGEBOB. SPONGEBOB.


dear blogger,
nisa mau berbagi cerita soal sosok kartun yang ngegemesin dan lucu. Nisa jatuh cinta dibuatnya. Dari SMA nisa udh suka sama nii kartun, sii kotak kuning berongga. Rumahnya berbentuk nanas yang punya hewan peliharaan, Gary. Yahh, dia adalah Spongebob Squarepants.



Ini beberapa koleksi Spongebob yang nisa punya. Masih ada baju dan sepatunya yang blm nisa upload hehe. Are you Spongy's maniac ? ^^

Tuesday, November 2, 2010

Surat Itu Menginspirasiku "Surat Kecil Untuk Tuhan" . . .



dear blogger,
apa kabar ? :) Ya Allah udah 1 bulan penuh nisa gg kasih entry baru. Semangat menulis nisa di blog lagi turun. Maav yaa ^^V

dear,
hari ini hari Selasa, hari kedua di bulan november. Kemarin, hujan menyambut awal november dg penuh suka cita. Hujannya tidak membuat bajuku basah kuyup, karena kemarin aku keluar rumah buat kuliah. Kemarin nuansa perkuliahan berjalan seperti biasa. Entah perasaanku tiba-tiba ingin membeli novel dg judul "Surat Cinta Untuk Tuhan". Alhamdulillah kemarin pulang cepat, jd bs hunting novel itu sekalian mengambil kacamata baruku di optik langganan.

Saat di Gramedia Book Store ditemani ita (sahabatku), kami mencari novel yang dimaksud. Uppzz, ternyata kami salah. Judul novel sebenarnya bukan "Surat Cinta Untuk Tuhan", tapi Surat Kecil Untuk Tuhan karya Agnes Davonar. Novel ini True Story, yang merupakan kisah nyata dari sosok Almarhumah Gita Sesa Wanda Cantika (Keke) yang berusia 13 tahun dalam perjuangannya melawan kanker ganas dalam hidupnya. Ia menderita kanker jaringan lunak pertama di Indonesia yang membuat wajahnya menjadi seperti "monster". Kisah perjuangannya bersama keluarga dan sahabatnya, terutama ayahnya membuat haru.

Hari ini hari Selasa, Nisa sudah menyelesaikan untuk membaca novel yang tebalnya 232 halaman ini (termasuk album kenangan almarhumah semasa hidup). Menurut nisa ceritanya cenderung seperti biasa manusia terserang kanker. Tapi dear, semangat gadis kecil ini benar" menyentuh. Ayah Ibunya yang telah bercerai, kedua kakak laki"nya, kekasih hati dan sahabtnya yang selalu menemani hari" nya dan begitu setia menerima keadaan Keke apa adanya.

Subhanallah, kematiannya pun meninggalkan harum nya melati selama 5 menit. Dear, cerita novel ini membuatku banyak bersyukur dg apa yang aku dapat. Jangan selalu menyerah pada keadaan yang menurutmu jelek. Apa yang menurut kita baik, belum tentu menurut Allah Baik. Begitu sebaliknya, dear. Allah lebih jauh tahu atas semua kehendak yang terjadi di jagad raya ini. Allah sayang semua hamba yang Dia ciptakan.

Makasih Keke buat semangat yang mengharukan. Walau Nisa tidak pernah bertemu dan mengenalmu, nisa yakin kamu adalah benar" sosok gadis yang diceritakan dalam novel ini. Nisa titip harum melati di Surga, yaaa ^^

Pengikut

Precious Award

Precious Award

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez