Monday, June 21, 2010

Derin Fayi Kesuma. Missyou :)


Derin Fayi Kesuma ? nama cowok khan, selingkuhanmu yya ?
eitssss. jngn buruk sangka dulu donk, nisa InsyaAllah setia :) Derin Fayi Kesuma adl anak berusia 9bulan. Dia anak tante nisa di Jakarta, yang tinggal di rumah nisa selama kurang lebih tiga bulan. Subhanallah, nii anak ngegemesin bgtt deh. Uchull bgt kalo ketawa, buat nisa pengen punya baby juga >,<>

Besok tgl 22 juni, dy sm keluarganya mau balik ke Jakarta, rumahnya. Kesepian donk pastinya nisa ? Kesepian tuu gg, kehilangan iyya. Gag bisa dgr tangisannya pas nisa suka tidur, gg bs liat dy aktiv kular kilir di ruang tamu, gg bs gendong nii anak lagi kalo nisa lagi penat dg situasi nisa, dan sebagainya. Derin sygg, kak nisa sygg derin :) Cepedd gede yya sygg, bahagiakan mama papa derin (kak dede dan mbg dian). LOVING YOU MY LITTLE HERO :**

Nisa Pecinta Taoge (Kecambah). Hhe


haii bloggers, kali ini nisa mau share ttg salah satu makanan kesukaan nisa. bentuknya imut, kecil, warnanya putih, pas dimakan crezzz, nyummy (hhe). gg lain dan gg bukan adalah taoge alias kecambah, bentunya kayak kacang-kacangan gitu. hhe

Nisa suka sekali makan taoge sekarang, padahal dulu nisa rada 'menjauhi' nii makanan. Hbsnya rada gimana gitu makannya. Hhuu. Tp skrang semua itu ditepis, jadi karma nii. Dari yg gg suka jadi suka dan malah jatuh cinta. hhe. TAOGE.... I'M IN LOVE (alay. hha*).

Bloggers, awal mula nisa suka makan taoge tuu gara-gara gini. Di kotaku (palembang), model/tekwan/sejenisnya mudah ditemukan di manapun. Di pinggir jalan mah banyak. Naa, waktu itu nisa diajak makan model yang terkenal enak nan murah sm tmn" sekelas nisa, apalagi sesuai hrgnya dg harga mahasiswa, yang ngejualnya pakai gerobak, tp ada meja dan tempat duduk buat memudahkan pelanggannya buat menyantap makanan/minuman di sana. Tempat makan ini dikenal 'MODEL PAK MUK' yang terletak disebelah toko buku (BBC) di Jl. Jendral Sudirman. Tempat ini menjajakan empat jenis makanan khas palembang, yaitu model ikan, model gandum, model campur (ikan+gandum) dan mie celor. Naaa bukan itu yg mau diceritaiin, ciri khas di kedai pak muk ini adl taoge nya. Coba dehh klo bloggers mampir kesana, pasti banyak pelanggan lain yang minta 'taoge' sebagai pelengkap makanan td. Naaa semenjak itu, nisa suka makan taoge. Jd kalo beli model dan bawa plng ke rumah, nisa usahain rebus taoge sendiri. Tambah nikmat deehh makannya :)

Lagipula taoge banyak bgt manfaatnya, taoge mengandung nilai gizi tinggi, murah, dan mudah didapat. Makanan yang terbentuk melalui proses berkecambah kacang-kacangan ini ternyata bisa mencegah berbagai macam penyakit dan meningkatkan kesuburan. Tambah suka dehhh sama taoge. Lagipula taoge gg hanya bs dmakan sm model kok, tp semua makanan jg enak. Bagi bloggers pecinta bakso, hmmm... enak tuhh (hhe).

Tuesday, June 15, 2010

Ada empat dasar pola karakter manusia. Aku yang mana ?


Florence Litteur, penulis buku terlaris “Personality Plus” menguraikan, ada empat pola watak dasar manusia. Kalau saja semua sudah kita pahami, kita akan sangat terbantu sekali dalam berhubungan dengan orang lain.Kita akan jadi mengerti mengapa suami kita tiba-tiba marah sekali ketika meja kerjanya yang berantakan kita atur rapi. Kita juga akan mudah memahami mengapa pegawai kita gampang sekali berjanji… dan hebatnya dengan mudah pula ia melupakannya, “Oh ya, saya lupa”katanya sambil tertawa santai. Kita juga akan mudah mengerti mengapa istri kita nggak mau dengar sedikitpun pendapat kita, tak mau kalah,cenderung mempertahankan diri, selalu merasa benar dengan pendapatnya dan makin sengit bertengkar kalau kita mau coba-coba untuk mengalahkannya.

Yang pertama, kata Florence adalah golongan Sanguinis, “Yang Populer”. Mereka ini cenderung ingin populer, ingin disenangi oleh orang lain. Hidupnya penuh dengan bunga warna-warni. Mereka senangsekali bicara tanpa bisa dihentikan. Gejolak emosinya bergelombang dan transparan. Pada suatu saat ia berteriak kegirangan, dan beberapa saat kemudian ia bisa jadi menangis tersedu-sedu.

Namun orang-orang sanguinis ini sedikit agak pelupa, sulit berkonsentrasi, cenderung berpikir `pendek’, dan hidupnya serba tak beratur. Jika suatu kali anda lihat meja kerja pegawai anda cenderung berantakan, agaknya bisa jadi ia sanguinis. Kemungkinan besar ia pun kurang mampu berdisiplin dengan waktu, sering lupa pada janji apalagi bikin planning/rencana. Namun kalau disuruh melakukan sesuatu, ia akan dengan cepat mengiyakannya dan terlihat sepertinya betul-betul hal itu akan ia lakukan. Dengan semangat sekali ia ingin buktikan bahwa ia bisa dan akan segera melakukannya. Tapi percayalah, beberapa hari kemudian ia tak lakukan apapun juga.

Lain lagi dengan tipe kedua, golongan melankoli, “Yang Sempurna”. Agak berseberangan dengan sang sanguinis. Cenderung serba teratur, rapi, terjadwal, tersusun sesuai pola. Umumnya mereka ini suka dengan fakta-fakta, data-data, angka-angka dan sering sekali memikirkan segalanya secara mendalam. Dalam sebuah pertemuan, orang sanguinis selalu saja mendominasi pembicaraan, namun orang melankoli cenderung menganalisa, memikirkan, mempertimbangkan, lalu kalau bicara pastilah apa yang ia katakan betul-betul hasil yang ia pikirkan secara mendalam sekali.

Orang melankoli selalu ingin serba sempurna. Segala sesuatu ingin teratur. Karena itu jangan heran jika balita anda yang `melankoli’ tak `kan bisa tidur hanya gara-gara selimut yang membentangi tubuhnya belum tertata rapi. Dan jangan pula coba-coba mengubah isi lemari yang telah disusun istri `melankoli’ anda, sebab betul-betul ia tata-apik sekali, sehingga warnanya, jenisnya, klasifikasi pemakaiannya sudah ia perhitungkan dengan rapi. Kalau perlu ia tuliskan satu per satu tata letak setiap jenis pakaian tersebut. Ia akan dongkol sekali kalau susunan itu tiba-tiba jadi lain.

Ketiga, manusia Koleris, “Yang Kuat”. Mereka ini suka sekali mengatur orang, suka tunjuk-tunjuk atau perintah-perintah orang. Ia tak ingin ada penonton dalam aktivitasnya. Bahkan tamu pun bisa sajaia `suruh’ melalukan sesuatu untuknya. Akibat sifatnya yang `bossy’ itu membuat banyak orang koleris tak punya banyak teman. Orang-orangberusaha menghindar, menjauh agar tak jadi `korban’ karakternya yang suka `ngatur’ dan tak mau kalah itu.

Orang koleris senang dengan tantangan, suka petualangan. Mereka punya rasa, “hanya saya yang bisa menyelesaikan segalanya; tanpa saya berantakan semua”. Karena itu mereka sangat “goal oriented”,tegas, kuat, cepat dan tangkas mengerjakan sesuatu. Baginya tak ada istilah tidak mungkin. Seorang wanita koleris, mau dan berani naik tebing, memanjat pohon, bertarung ataupun memimpin peperangan. Kalau ia sudah kobarkan semangat “ya pasti jadi…” maka hampir dapat dipastikan apa yang akan ia lakukan akan tercapai seperti yang ia katakan. Sebab ia tak mudah menyerah, tak mudah pula mengalah.

Hal ini berbeda sekali dengan jenis keempat, sang Phlegmatis “Cinta Damai”. Kelompok ini tak suka terjadi konflik, karena itu disuruh apa saja ia mau lakukan, sekalipun ia sendiri nggak suka. Baginya kedamaian adalah segala-galanya. Jika timbul masalah atau pertengkaran, ia akan berusaha mencari solusi yang damai tanpa timbul pertengkaran. Ia mau merugi sedikit atau rela sakit, asalkan masalahnya nggak terus berkepanjangan.

Kaum phlegmatis kurang bersemangat, kurang teratur dan serba dingin. Cenderung diam, kalem, dan kalau memecahkan masalah umumnya sangat menyenangkan. Dengan sabar ia mau jadi pendengar yang baik, tapi kalau disuruh untuk mengambil keputusan ia akan terus menunda-nunda. Kalau anda lihat tiba-tiba ada sekelompok orang berkerumun mengelilingi satu orang yang asyik bicara terus, maka pastilah parapendengar yang berkerumun itu orang-orang phlegmatis. Sedang yang bicara tentu saja sang Sanguinis.

Kadang sedikit serba salah berurusan dengan para phlegmatis ini. Ibarat keledai, “kalau didorong ngambek, tapi kalau dibiarin nggak jalan”. Jadi kalau anda punya staf atau pegawai phlegmatis, andaharus rajin memotivasinya sampai ia termotivasi sendiri oleh dirinya.

"banyak yang bilang gw bertipe Melankoli, yaa sah-sah ajaa. namun kok gw ngerasa semua tipe ada di gw ? nahh lohh. whatever... yg penting be my self :)

Sunday, June 13, 2010

Lintasan pikiran Untuk Jadi Guru ?


Kepingin jadi guru ? yyaa sempat terlintas dipikiranku buat jadi seorang guru. Gtw perasaan asyik ajaa jadi seorang guru. Apalagi kalau ngajar anak kecil seangkatan TK-SD. Rasanya ada tantangan tersendiri. Menurutku, kalo liat cewek ngajar anak kecil alias jadi GURU, tuu cewek anggun banget.
Walaupun mungkin kagak sesuai dengan face nya (huzzz. Astaghfirullah gg mksud apa" loh). Itu cewe' kayak punya inner beauty aja yang patut dilestarikan (emang cagaralam. hha)

Dari dulu, gw cukup suka dengan dunia anak-anak. Jujur, gw jg pernah sempet jd guru bahasa inggris lohh buat ank-anak tetangga di sebelah rumah gw. Lumayan bgt hasilnya perbulan buat nambahin uang saku. Namun itu dulu, sebelum gw UN SMA. Sekarang vakum, karena rutinitas kuliah yang cukup menyita waktu (sok sibuk ! hhe).


Keren dehh sosok guru itu (tp guru yg akhlaknya bguss yaa). Guru itu mensumbangsihkan ilmu mereka kepada dunia. Seolah-olah bahwa semua GURU itu PINTAR. Enak khan kalo ada yg nganggep kita pintar ? Syukur" jngn hanya dianggep, tapi emang beneran PINTAR.

Namun skrng jurusan kuliah gw bukan di FKIP (Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan, red). Yang penting adalah bagaimana menghargai seorang 'edukator' pendidikan. Betapa harus sangat dihargai nya seorang guru. Guru yang baik lah yang membuat bangsa menjadi PINTAR (dari sudut pandang tertentu).

Oke. Pokoknya gw salut sama orang yg profesi kerjanya sebagai GURU :)

Misteri Lukisan Monalisa ? Penasaran.


pernah nonton the da vinci code ? bukan film nya yg mau dibahas di new entry ini.
tapi nama da vinci nya alias Leonardo Da Vinci. Nama yang fenomenal dalam kejeniusannya menciptakan suatu lukisan yang tentu fenomenal pastinya.

menurut salah satu situs yg gw baca, akhirnya misteri lukisan monalisa terkuak.

Senyuman misteri yang ditunjukkan Monalisa dalam lukisan potret terkenal karya Leonardo da Vinci akhirnya terungkap. Para akademisi Jerman merasa yakin mereka telah berhasil memecahkan misteri yang telah berlangsung beberapa abad di balik identitas gadis cantik yang menjadi obyek lukisan terkenal itu.

Lisa Gherardini, istri seorang pengusaha kaya Florence, Francesco del Giocondo, telah lama dipandang sebagai model yang paling mungkin bagi lukisan abad 16 tersebut. Namun demikian, para sejarawan seni sering bertanya-tanya apakah mungkin wanita yang tersenyum itu sebetulnya kekasih da Vinci, ibunya atau artis itu sendiri.

Kini para pakar di perpustakaan Universitas Heidelberg menyatakan berdasarkan catatan yang ditulis pemiliknya dalam sebuah buku pada Oktober 1503 diperoleh kepastian untuk selamanya bahwa Lisa del Giocondo-lah model yang sesungguhnya dalam lukisan itu, yang merupakan salah satu lukisan potret terkenal di dunia.

"Semua keraguan tentang identitas Monalisa telah pupus menyusul penemuan oleh Dr. Armin Schlechter," seorang pakar naskah kuno, kata perpustakaan itu dalam pernyataannya Senin (14/1/2009).

Hingga kini, hanya diperoleh 'bukti kurang meyakinkan' dari berbagai dokumen abad 16. "Hal ini menciptakan ruang bagi berbagai interpretasi dan ada banyak identitas berbeda dikemukakan," kata perpustakaan itu.

Catatan itu dibuat oleh Agostino Vespucci, seorang pejabat Florence dan sahabat da Vinci, dalam koleksi surat tulisan orator Romawi, Cicero.

Tulisan dalam catatan itu membandingkan Leonardo dengan artis Yunani kuno Apelles dan menyatakan ia sedang menggarap tiga lukisan, salah satunya adalah potret Lisa del Giocondo.

Para pakar seni, yang sudah mengaitkan tahun pembuatan lukisan itu pada jaman abad pertengahan itu, menyatakan penemuan Heidelberg itu merupakan terobosan dan penyebutan sebelumnya menghubungkan istri saudagar itu dengan lukisan potret tersebut.

"Tak ada alasan untuk terus meragukan bahwa potret ini adalah wanita yang lain," kata sejarahwan seni Universitas Leipzig, Frank Zoelner, kepada Radio Jerman.

(KapanLagi.com)

Mahasiswa Fasilkom Unsri Menjuarai Berbagai Lomba Dalam Bahasa Inggris (CoPas)


English club di Fasilkom Unsri sebagai wadah mahasiswa yang mempunyai minat dalam bahasa Inggris terbentuk sekitar satu tahun yang lalu yang dibina oleh Suhendro dan kawan-kawan (Tentor bahasa Inggris) semakin menunjukkan kiprahnya dalam memenangkan berbagai lomba pada bidang bahasa Inggris. Pertama kali kegiatan lomba yang diikuti adalah Lomba "Speech Contest" tingkat mahasiswa se Palembang yang diadakan oleh Polsri September 2009 dengan prestasi sebagai berikut:

1. Juara 2 diraih oleh Joko Dwi Santosa Jurusan Sistem Komputer angkatan 2008.
2. Juara 3 diraih oleh Annisa Darmawahyuni Jurusan Teknik Informatika angkatan 2008.
3. Juara 4 (harapan I) diraih oleh Errissya Rasywir jurusan Teknik Informatika angkatan 2008.

Selain itu, pada bulan November 2009, Annisa Darmawahyuni berhasil meraih juara 2 Presenter dalam bahasa Inggris pada Lomba Presenter Tk. Mahasiswa yang diadakan BEM Unsri.

Sedangkan baru-baru ini pada bulan Mei 2010 prestasi yang dicapai oleh mahasiswa Fasilkom Unsri yang tergabung dalam English Club semakin membanggakan dengan meraih gelar:

1. Juara I: "English Presentation" diraih oleh Joko Dwi Santoso pada Lomba "English Presentation" yang diadakan oleh Jurusan Teknik Tambang Unsri untuk tingkat mahasiswa, dan juga ditunjuk mewakili Unsri pada Lomba Debat dalam Bahasa Inggris Tingkat Nasional, "National University English Debating Championship" di Yogyakarta pada bulan Juni 2010.

2.
Juara I: "Speech Contest" diraih oleh Errissya Rasywir pada Lomba "Speech Contest" yang diadakan oleh Fak. Pertanian Unsri mengenai "Bio Diversity", serta sebagai peserta pidato pada Pertemuan Indonesia-Jerman tentang Reducing Emission from Deforestation & Destruction (REDD), Global Warming dan Bio Diversity yang diadakan oleh MRPP & Fak. Pertanian Unsri.

3.
Juara I: "English Debate Contest" dengan tim terdiri dari Joko Dwi Santoso (Sistem Komputer 2008), Syahrima F.N, dan Melly Arisandi (Teknik Informatika 2009) dan untuk Juara 3 dengan tim jurusan Teknik Informatika angkatan 2009 terdiri dari Nurul Fadhilah, Rosda Ayuni dan Rin Nadia yang diadakan oleh BEM Unsri bulan Mei 2010.

4.
Juara 2: "English Speech Contest" diraih oleh Annisa Darmawahyuni pada Lomba "Speech Contest" Tk. Mahasiswa yang diadakan oleh BEM Unsri bulan Mei 2010.

Prestasi yang dicapai di atas berkat kerja keras, sungguh-sungguh, motivasi yang kuat dan didukungan oleh berbagai pihak, sehingga akhirnya nanti mahasiswa Fasilkom Unsri mampu menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar untuk berkiprah di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi secara nasional dan internasional.

Last but not least dimohon doanya untuk mahasiswa Fasilkom kelas IF2A sebagai peserta Proyek Film (English Documentary Movie) tentang Budaya Palembang (Perkawinan) dikirim ke National Museum of Scotland tingkat dunia diikuti oleh 202 universitas dunia dari 180 negara pada akhir Juni 2010, bila terpilih 10 peserta terbaik akan diundang ke Skotlandia.

Palembang, 30 Mei 2010
Pembantu Dekan III,

dto

Samsuryadi, S.Si., M.Kom.

pengen lulus 'DENGAN PUJIAN' :)


Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya meluluskan sebanyak 104 alumni pada wisuda ke 95, ini merupakan lulusan alumni yang terbanyak pada wisuda-wisuda sebelumnya, yang terdiri dari Jurusan :Program Studi Teknik Informatika = 1 orangProgram Studi Manajemen Informatika = 2 orangProgram Studi Komputerisasi Kuntansi = 6 orangProgram Studi Teknisi Komputer Jaringan = 95 orang. (sumber : ilkom.unsri.ac.id)Rata Penuh

wahhhh... habis ngebaca tuu artikel, gw jadi pengen ceped" lulus kuliah. Pengen juga rasanya bareng" mereka lulus. Seneng dehh kalau banyak anak" ILKOM yang bisa menyelesaikan kuliah nya dengan baik. Sesuatu prestasi yang membanggakan juga buat keluarga dan diri mereka sendiri.

mulai gw berpikir tentang rencana kuliah gw di masa depan. gw termotivasi buat nyelesain kuliah S1 di fakultas gw dengan baik. Gw pengen lulus dalam jangka waktu 4 tahun "DENGAN PUJIAN". Subhannallah, dengan IPK di >=3,51. Gw pengen bgd cpd" ngebanggain keluarga, terutama mama dan papa. Ya Allah... tiada yang lebih berarti bagiku di dunia ini selain melihat senyuman bangga mama papa kepadaku.

Kuniatkan Bismillah berharap impian dan do'a ku dijabah. Do'a yang penuh untaian suka cita berharap yang terbaik selalu. Allahumma Amiin :)

Pengikut

Precious Award

Precious Award

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez