Thursday, October 1, 2009

"GempaPadang" - penuh duka cita


"Allah menguji kita dengan masalah..."
Tragedi gempa di bumi pertiwi kembali lagi. Indonesia menangis !!! Cobaan dari Allah untuk menguji manusia seberapa besar kita bersabar. Siapa yang menyangka bahwa gempa akan terjadi lagi.
Tepat tanggal 30 September 2009, gempa dengan kekuatan 7,9SR mnenggucang di pesisir barat Sumatera, 53 kilometer barat laut dari kota Padang. Ribuan orang masih tertimbun reruntuhan. Ratusan rumah mengalami kerusakan, jembatan ambruk dan warga panik, lapor seorang saksi mata. Listrik padam dan jaringan telekomunikasi putus.



Badan Meteorologi dan Geofisika Indonesia tidak memberikan tanda waspada tsunami. Gempa terjadi di kedalaman 87 kilometer, sehingga sulit terjadi gelombang laut besar.

Selama ini para ahli mengawasi pesisir barat Padang. Sejak gempa kuat Desember 2004 di Aceh, muncul kekhawatiran akan terciptanya gempa dahsyat di patahan Mentawai. Kedua lempeng tektonik Indo-Australia dan Eurasia saling bertumbuk di sana, dan sekarang dalam kondisi sangat rawan.

Satu hari sebelumnya juga terjadi gempa di kepulauan Samoa yang menyebabkan tsunami. Puluhan orang sedikitnya tewas dalam bencana alam di kawasan Samudra Pasifik itu.

Untuk mereka yang diuji kesabarannya, semoga mampu bertahan dan tabah. Allah tidak akan menguji manusia diluar batas kemampuannya... SMANGADH !!!

0 komentar:

Post a Comment

Pengikut

Precious Award

Precious Award

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez