Saturday, August 8, 2009

Anak Merpati yang Kesakitan



Seekor anak merpati yang ingin beranjak dewasa terluka hatinya. Anak Merpati yang ingin bertahan walau tak ada yang mengajarkannya. Tak ada yang mengerti kisah hatinya hingga ia kebingungan, terkekang tak bisa terbang tinggi dan jauh. Awan terasa jauh baginya. Langit pun mendung hingga mematahkan semangat nya untuk terbang sana dan sini. Bimbang, tangis dan kesepian merangkul pundak nya. Beban yang berat karena ia yang pertama dari merpati kecil lainnya.
Sangkar yang indah mengkilau di sekeliling kehidupannya. Banyak ekor merpati lainnya menemani dan menyayanginya. Namun merpati ini (anak merpati) masih merasa sepi dan sendiri. Akan kehilangan jiwa pendiriannya untuk berani terbang ke angkasa. Melanglai nirwana, menepis langit ke tujuh dan menghempaskan butir-butir sayapnya pada dunia. Namun induknya begitu melarang karena keterbatasan ini dan itu. Gender adalah gender. Kenapa anak merpati ini terlahir sebagai betina ? Syukuri nikmat itu walau kadang merasa mempertanyakan dan dipertanyakan.
Aku bagai anak merpati itu …

1 komentar:

Defry on May 16, 2010 at 3:52 PM said...

patahkan sangkarnya!!!!!!!!

Post a Comment

Pengikut

Celoteh Mereka

Precious Award

Precious Award
 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez