Sunday, August 30, 2009

Bertemu lagi dengan Eko Ramaditya Adikara (penulis Blind Power) untuk kedua kalinya


Tiga hari lalu tanggal 27 Agustus 2009, aku bertemu lagi dengan Eko Ramaditya Adikara untuk kedua kalinya. Ia menjadi bintang tamu di acara GO AMKAI UNSRI 2009. Aku pun berkesempatan untuk mewawancarainya yang dikhususkan untuk Koran Kampus Seruni Jaya Post edisi Perdana. Hufft* nervous juga yyah. Menunggu kehadirannya di back stage bareng kakak tingkat dari WIFI untuk ngambil video dan foto nya. Untung mereka semua seru – seru, jadi bisa membuat degup jantungku gg ketar – ketir lagi saking nervousnya. Hhe*.



Akhirnya waktu wawancara dimulai. Semua berjalan lancar Alhamdulillah. Kak rama (panggilan) adalah sosok yang sangat low profile dan bersahaja. Suasana wawancara pun jadi kayak ngobrol biasa ajah. Seru !!! Rasanya gg nyangka aja bisa ngobrol dan mengenal jauh lebih dekat dengan kak Rama. Aku pun juga gg lupa minta tanda tangan asli nya kak Rama lhoo di buku yang ia tulis. Haduh … senengnya !!! Buku Blind Power nya yang keren dan menggugah membuatku kagum akan ketegaran dan semangadd nya menjalani hidup dengan keterbatasan fisik yang ia punya. Pokoknya, it was special day. Terimakasih buad Pimo yang udah mempercayai cha buad ketemu lagi dengan kak Rama 

Wawancara dengan Rektor Unsri, Badia Parizade


Upzz.. udah lama gg ngisi blog. Kegiatan yang cukup padat akhir-akhir ini membuat ku malas untuk rajin-rajin di depan monitor untuk online – online – online. Hhe. Akhirnya baru sekarang kesampean online nya.
Tepat tanggal 26 Agustus 2009 ( Rabu) pukul 14.45 aku bertugas ngewawancarai bu Badia Parizade (Rektor Unsri) yang diperlukan untuk rubrik profil koran kampus. TEGANG - TAKUT SALAH !!! Itulah perasaan yang ada saat itu. Huhu. Untung saat itu ditemani sama Ririn (SK’08). Bawel dan sifat rame’nya dia sedikit menenangkanku. Ini pertama kalinya aku bertemu dengan rektor Unsri secara langsung (norak red. Hhe).
Akhirnya ketemu juga dengan beliau. Haduhhhhh … gg nyangka banget !!! Beliau gaul abiss !!! Santayy banget ngobrol dengan beliau. Wajar banyak yang suka dengan beliau. Pembawaannya remaja bangett !!! Hhe. So, go ahead ajah dehh jadinya . Ahhay- Pada saat ngambil foto beliau aja, sejuta gaya ia tancapkan (Lebay ahh-. Hho). Habis gg nyangka ternyata beliau narsis juga uyyy. Salud dehh sama beliau. Walau sibuk dan sukses kayak sekarang, masih ajaa baek sama orang. TOP dehh !!! 

Wednesday, August 12, 2009

Terdampar di STAND Fasilkom


Kembali lagi dan kembali lagi ke kampus tercinta, Indralaya. Mengasah kekompakkan kembali bersama anak-anak BEM Fasilkom. Seru, capek, bahagia, dan semuanya campur aduk kayak ceplok telor (hhe*). Menunggu anak-anak calon mahasiswa baru (camaba) datang untuk registrasi ulang plus pengumuman soal PPK 2009. Dari ukuran body, camaba agak sedikit lebih besar daripada saya. Entah atau hanya firasatku saja atau gag. Tapi yang jelas aku senior mereka (eitss. gg maksud untuk senioritas yya. hhe). Sejauh ini cukup puas juga dari pagi stay on di stand ini, walaupun agak pengep juga disini. Hhuh :|

Untuk calon mahasiswa baru,
SELAMAT DATANG DI FASILKOM
SELAMAT MENGIKUTI PPK 2009 ILKOM HI-TECH GENERATION
MAKE IT SIMPLE !!

Fighting !!!! :))

Monday, August 10, 2009

UntukMU - Sang Terkasih :)


Dalam pelempasan nyawa manusia, aku bertaut.
Aku terlena dalam Kasih-istimewa MU Yaa Rabb.
Aku tertunduk pada kemaluanku akan butir-butir dosa yang menumpuk.
Melanggar dari apa yang Engkau mau dan Firman-kan.
Menjadi angkuh pada setombak bambu yang rapuh.
Terbata-bata dalam jalan yang melancong kemana-mana.
Hingga kadang tak kusadarkan bahwa aku salah melangkah.
Aku tertatap pada semua yang apa adanya.
Tanpa ku pedulikan bahwa AKU-SALAH.


dari : Hamba-Yang-Tak-Berarti

Sunday, August 9, 2009

Saat Jiwa Terhempas, Bukan Kodratnya ...


Malam ini lg pingin bgtt ngelanglai bhasa jiwa yg sulit tuk terucap, hny mampu tersurat dlm tinta di blog ini **

Pernah ngerasain gg, kita berdoa untuk ngedapetin apa yg kita pingin ? tapi setelah kita dpt hal itu, justru kita dibuad bingung, linglung dan bimbung [bimbang red*]. Bhasa kerajaannya 'Unexplained' ! Dibuad black n' blue githu.

Bukan mksud gg mensyukuri nikmat itu, namun kadang kala kita sulit u/mengaplikasikan nikmat itu dg benar. Kadang tak sesuai dg aturan yg udh berlaku. Dg adat dan peradaban yg simpang siur di jalanan globalisasi.

Aku tak bicara soal sosial, lbh tepat mslh jiwa / psikolog. Bukan mksud u/menjd sok idealis, namun hny membutuhkan JAWABAN-YANG-TEPAT dr pertanyaan akan bimbangku ini.

Daripada aku merenung gg jelas kbingungan mikir ini-anu-itu-atu[maksa. hho], lbh baik sharing sama blog ini.

Kuharap Allah pny jawabannya. Itu PASTI ! Harus seyakin ini. Amiiinn ^^

Saturday, August 8, 2009

RANGER di SMA -- Kata Sahabatku




Mereka adalah teman baikku, sahabatku … RANGER !!!
Kenangan di SMA bareng mereka yang gag terlupakan. KEPOMPONG !!! Saat cha lagi bingung dan sedih, balik-baliknya ke mereka. Gak ada tumpangan pulang atau jemputan, mereka yang bisa diandalkan. Traktir makan bareng mereka juga. Apalagi pas kami ngadain acara sekolah, PENTAS SENI. Kadang mau nangis kalau ingat kenangan itu. Mereka yang membantuku sepenuhnya. Kami berjuang bersama atas nama OSIS dan sekolah di SMA YKPP 1 Plaju. Menangis saat itu ku tersangkut di pundak mereka. Lepas dan tenang. Mereka adalah Tahnia, Rhandi, Septi, Ricardo, Aku dan Dadang. Terima kasih sahabat untuk semua kenangan itu. Mimpi indahku bersama kalian ^.^

Friday, August 7, 2009

7 Agustus 2009 - Rindu di Malaysia



Antara MalaysiaIndonesia, JAUH !!! Sepupu kesayanganku berada di sana, menuntut ilmu di negeri jiran. Kenangan dari kecil ampe sekarang begitu berkesan. Bahasanya ceplas ceplos, gayanya sederhana cenderung selebor (jilbaber tomboy), tapi otak nya encer. Wahhh, suka banget dengan kepribadiannya. HUMORIS !!! Buad nyaman aku dan saudara-saudara kandungku.

Bulan ulang tahun kami sama, yaitu bulan Juni. Ia lahir tanggal 3 Juni 1990 sedangkan aku 30 Juni 1990. Namanya Sri Wahyuni (dipanggil uni’). Dia doyan banget makan pempek, pantes badannya bullet kayak pempek. Haha (*peace sisth). Dia lebih gendut daripada aku.

Hal yang gg terlupakan sama dy adalah pada saat kami pergi ke pasar malam, dikasih kebebasan sama mama papa ku untuk pergi berlima (aku-pipit-uni’-wati-fatimah) aja. LADIES only !!! Mereka semua sepupuku, kecuali pipit adalah saudari kandungku. Bermain hamper semua permainan di sana. Dari yang paling gampang, sampe yang paling menegangkan. Ngakak gila !!! Sampe-sampe keringetan !!! hhu :p

Tapi itu UNFORGOTTABLE MOMENT !!! Ayo pulang cepet my sisth. Mari kita ke pantai lagi, foto bareng lagi, minum es dogan, makan bakso, habisin pepek di rumah tante, begadang ampe larut, nonton film korea lagi, cerita soal “para pria” lagi (*hha . CENTIL MODE ON), masak bareng lagi dan semua-muanya dehhh.

Missyou sisth ^.^

WS. RENDRA in Memory



Kembali lagi sastrawan inspirator ku telah kembali ke hadapanNYA. Setelah sastrawan angkatan ’45 Chairil Anwar berpulang, kini sastrawan yang identik dengan karyanya yang penuh semangat, WS. Rendra pun telah berpulang dalam karya nya yang tak terlupakan. Puisi nya yang penuh dengan realita kehidupan sekarang membuat ku menaruh kagum kepada almarhum.

Willibrordus Surendra Broto Rendra (lahir di Solo, Jawa Tengah, 7 November 1935 – wafat di Jakarta, 6 Agustus 2009 pada umur 73 tahun) adalah penyair ternama yang kerap dijuluki sebagai "Burung Merak". Ia mendirikan Bengkel Teater di Yogyakarta pada tahun 1967 dan juga Bengkel Teater Rendra di Depok. Semenjak masa kuliah beliau sudah aktif menulis cerpen dan esai di berbagai majalah.

Penghargaan

  • Hadiah Pertama Sayembara Penulisan Drama dari Bagian Kesenian Departemen Pendidikan dan Kebudayaan , Yogyakarta (1954)
  • Hadiah Sastra Nasional BMKN (1956)
  • Anugerah Seni dari Pemerintah Republik Indonesia (1970)
  • Hadiah Akademi Jakarta (1975)
  • Hadiah Yayasan Buku Utama, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (1976)
  • Penghargaan Adam Malik (1989)
  • The S.E.A. Write Award (1996)
  • Penghargaan Achmad Bakri (2006).

Selamat Jalan WS. Rendra

(6 Agustus 2009 in memory)


Thursday, August 6, 2009

HAPPY BIRTHDAY mbag WIDINCHI :))




Happy Birthday
Happy Birthday
Happy Birthday
Happy Birthday
Hope you are the best in your life
Sweet Memory in 19 th :))

special for : Putri Dian Zara in 7 Agustus 2009

Ketika "I LOVE YOU FULL" Tiada



satu lagi musisi ternama Indonesia telah pergi meningglkan sejuta kisah dan karya yang berarti .
menjadi sangat BERARTI kemudian MATI .
itu adalah alm. Mbah Surip (Urip Ariyanto)

Gaya dan pembawaanya yang eksentrik menjadikan dirinya sebagai penyanyi yang khas.
Bahasa nya yang polos, humoris dan lucu membuat kerabat-kerabatnya begitu menyayanginya.
Saat itu tgl 4 Agustus 2009, Indonesia terdiam serentak penuh kejutan saat mendengar kabar duka ini, termasuk aku .

Selamat Jalam Mbah Surip "I LOVE YOU FULL"
WE LOVE YOU FULL
(05 Mei 1949 - 04 Agustus 2009)

:))

Pengikut

Precious Award

Precious Award

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez